Pantai Pulau Merah

JuangMedia.com – Kali ini kita akan membahas tentang salah satu pantai indah dan sangat terkenal di Banyuwangi. Pantai tersebut adalah Pantai Pulau Merah yang biasa disebut Red Island.

Sebelum mendapati nama baru sebagai Pulau Merah, ternyata pantai ini memiliki nama lain yaitu Pantai Ringin Pintu.

Asal muasal kenapa disebut sebagai Pulau Merah karena terdapat sebuah bukit yang mempunyai tanah berwarna merah. Akan tetapi, tidak begitu terlihat jelas karena bukit tersebut dikelilingi oleh pohon-pohon yang lebat.

Selain itu, nama merah sendiri juga muncul akibat warna pasir yang ada bibir pantai terkena sinar matahari sore. Karena pasir yang basah akibat deburan laut dan pantulan sinar matahari tenggelam memunculkan warna kemerahan yang sangat cantik. Apalagi ketika memasuki musim kemarau, warna merah akan terlihat jauh lebih jelas.

Pemandangan yang disuguhkan oleh Pantai Pulau Merah sangatlah indah, alami, asri, dan pantainya juga terbilang sangat bersih serta ombaknya yang tergolong besar khas pantai selatan.

Pantai Pulau merah juga dikenal sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Kota Gandrung saat ini.

Wahana

Pulau Merah

1. Menikmati Sunset

Jika kamu ingin menikmati matahari tenggelam dari Pantai Pulau Merah ini, maka berkunjunglah di sore hari sekitar 16.30 WIB. Waktu tersebut adalah waktu yang paling tepat untuk menikmati indahnya matahari tenggelam.

Namun, ada kekurangan yang jelas dari pantai indah ini. Yakni, kita tidak bisa menikmati senyum hangat dari matahari terbit karena pantai ini baru dibuka pukul 7 pagi.

Semoga kedepannya akan dirubah mengenai jam buka agar semua orang bisa menikmati indahnya matahari terbit dari pantai yang sangat indah ini.

2. Surfing

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu tempat terbaik di Banyuwangi untuk melakukan surfing atau berselancar ria. Baik itu untuk pemula ataupun yang sudah pro dalam dunia surfing.

Ombak yang dimiliki pantai ini tergolong besar, bahkan bisa mencapai ketinggian sekitar 5 meter. Alasan utama kenapa ombak dari pantai cantik ini begitu besar karena sedikitnya bebatuan serta kencangnya angin laut yang membuat ombak di pantai ini terbilang besar.

3. Perahu

Bagi kamu yang penasaran seperti apa sih laut dari Pantai Pulau Merah, maka kamu bisa mengelilinginya dengan menggunakan perahu yang biasa disewakan oleh warga sekitar. Kamu juga bisa menyewa perahu tersebut untuk sarana memancing ikan jika kamu ingin memancing.

Namun, kamu harus membawa peralatan pancingmu sendiri ya.

4. Bukit Pantai

Melalui bukit ini, kamu bisa dengan mudah melihat biota laut ketika ombak surut, dapat juga menikmati sunset, dan pastinya kamu juga bisa menikmati indahnya laut yang sangat cantik. Untuk bisa sampai ke bukit tersebut, kamu harus mendaki.

Rekomendasi pantai lainnya:


Fasilitas Pulau Merah Banyuwangi

Bukit Pantai Pulau Merah

Sebagai tempat yang cukup ramai dikunjungi, Pantai ini telah disediakan beberapa fasilitas umum yang dapat memanjakan para pengunjungnya. Apa saja fasilitasnya? Simak yuk di bawah ini.

  • Tempat Parkir Luas
  • Tempat Ibadah
  • Kamar Bilas
  • Kamar Mandi
  • WC
  • Gazebo

Lokasi

Bagi kamu yang ingin segera berkunjung karena tertarik dengan keindahannya, maka kamu bisa langsung ke lokasi Pantai Pulau Merah yang berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur 68488, Indonesia.

Jika kamu berada di pusat Kota Banyuwangi untuk memulai kunjungan ke Pulau Merah, maka waktu tempuh yang harus kamu lalui adalah sekitar 1 jam lebih. Untuk jarak sekitar 35 km dari Genteng ke arah selatan dan melewati pedesaan yang sangat asri dan sejuk.

Kamu juga disuguhkan dengan pemandangan kebun jeruk dan juga kebun buah naga yang menjadi tanaman khas Kota Banyuwangi.


Jam Operasional

Pantai Pulau merah ini membuka tiket masuk pada pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Dan tidak ada hari libur untuk tempat wisata indah ini.


Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu tempat wisata yang di orientasikan untuk khalayak umum. Namun, pengelola dari tempat wisata indah ini diserahkan kepada masyarakat sekitar sebagai lahan mata pencaharian dan Pemerintah Daerah membantu apa saja yang dibutuhkan sebagai fasilitator untuk masyarakat sekitar.

Berbicara mengenai harga tiket masuk Pantai Pulau Merah atau Red Island tergolong sangat ramah di kantong. Jadi kamu nggak perlu khawatir mengenai biaya ini dan itu karena sangat terjangkau sekali.

Berikut daftar harga yang bisa kamu jadikan referensi ketika berkunjung ke Pantai Pulau merah.

Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Merah
Tiket Kategori Harga
Tiket Masuk Rp 8.000 / orang
Biaya Parkir Sepeda motor Rp 2.000
Mobil Rp 5.000
Bus Rp 10.000
Surfing Wahana Rp 20.000 / orang
Perahu Rp 15.000 / orang
Gazebo Rp10.000 / gazebo

Pemberitahuan!!!

Daftar harga yang ada di atas hanya berlaku sebagai referensi saja. Untuk kenaikkan harga dan sebagainya, pihak JuangMedia.com tidak bertanggung jawab. Karena kami hanya memberikan informasi mengenai harga tersebut saat artikel ini dibuat.

Apabila kawan-kawan memiliki daftar harga terbaru dan berbeda dengan tulisan kami, dengan senang hati menerima informasi dari kawan-kawan melalui kolom komentar.


Hotel & Penginapan  Dekat Pantai Pulau Merah

Untuk kamu yang berkunjung kemari dan membutuhkan akomodasi agar bisa menghabiskan waktu dekat dengan Pantai Pulau Merah. Maka kamu wajib yang namanya menyewa tempat tinggal sementara, baik itu Hotel atau penginapan.

Berikut rekomendasi tentang hotel dan penginapan dekat Pantai Pulau Merah.

Penginapan & Hotel Alamat
Wisma Pulau Merah Jl. Pantai Pulau Merah, Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488
Kita Homestay Pulau Merah Jalan Pantai Pulau Merah, 68488 Pasanggaran, Indonesia
Pulau Merah Villa Jl. Wisata Pulau Merah Pesanggaran, Banyuwangi 68488 Indonesia
Red Island Panjul Homestay Jl. Pantai Pulau Merah, Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488
MyHomestay The Wisma Pulau Merah Jalan Pantai Pulau Merah, Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488
Red Island Surf Camp Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi Regency, East Java 68488
Minak Jinggo Hotel Jalan Untung Suropati no. 44 | Glenmore, Banyuwangi 68466, Indonesia

Ulasan dari Pengunjung Pantai Pulau Merah

Kiki Mega
★★★★★
Pantainya bagus, air lautnya jernih berwarna biru dari jauh. Pantainya bersih, petugas disana selain mengingatkan untuk hati-hati juga mengingatkan untuk membuang sampah pada tempatnya dengan pengeras suara. Banyak wisatawan WNA juga disana.
Anang Wibowo
★★★★★
Pantainya cantik, berpasir putih. Masih terjaga kealamiannya. Aksesnya jg mudah, jangan khawatir kelaparan, banyak penjaja makanan d sepanjang pantai.
zulia ni’mah
★★★★★
Waaaaaay beautiful 👌 ada snorklingnya, pasirnya putih, luas dan panjang pantainya, buat ngecamp sepertinya asik, bisa surfing karena ombaknya juga lumayan besar, banyak resto yang enak pula.
Amarendra nibroos
★★★★★
Indah, nyaman, sunsetnya bagus, hati-hati banyak Bulu Babi, buanglah sampah pada tempatnya
Hamzah Saefudin
★★★★★
Pantai nya bagus dan bersih dan sangat luas hamparan pasirnya
Bisa untuk berjemur juga,kalau mau berselancar juga bisa ikutan kelas selancar disana atau sewa saja alat selancar nya kalau sudah bisa. Ombaknya bagus menurut saya untuk berselancar.
Ada beberapa tur kapal juga. Harganya sesuai tujuannya
Untuk makanannya masih terbilang murah kalau menurut saya. Tidak beda jauh dengan harga di tempat umum(harga di kota banyuwangi 😬)
Jaraknya memang lumayan jauh dari kota banyuwangi ±40an kilometers. Menjadikan pantai nya lumayan sepi (enak untuk bersantai dari keramaian). Untuk di akhir pekan saja tidak terlalu ramai (ramai grup wisata biasanya hanya beberapa jam yang saya lihat pas kesana.
Kita bisa bermain volley pantai dan sepakbola pantai juga (dibuatka lapangan untuk yang mau mencoba)
Selamat jalan jalan!!!😁😅👍
Agung Wardoyo
★★★★★
Tempat terfarorit untuk menikmati sunset , ternyaman untuk selancar, menikmati liburan weekend ataupun liburan panjang, ditunjang dengan banyaknya homestay yang terjangkau harganya
Petra Priana 4
★★★★★
Jalan menuju kepantai ini sudah bagus tapi agak sempit… Harga makanannya gak mahal, tmpatnya bersih dan sunsetnya bagus… Klo datang saya rekomendasikan sore jam 4 sore gtu biar pas sunset dapat momentnya… Pas lah klo kesini baik ma pacar ma kluarga.. Cocok but berlibur..
Djoema ali
★★★★★
Pulau merah yang terletak di desa Pesanggaran Banyuwangi ini merupakan objek wisata yang terkenal dengan 3 S nya yaitu Sunris, Shine dan Sunsite
tempat wisata yang terkenal dengan ombak yang cukup tinggi ini sangat di gemari oleh wisatawan luarnegeri untuk bermain selancar
Objek ini juga di dukung hone stay yang berada satu lokasi dengan pantai tersebut, hanya 200 meter jalan kaki
tarif tiket masuknya pun relatif murah
Rudi Firdaus
★★★★★
Bagus… bersih… khas… indah..
Panrai di pesisir selatan pulau jawa dgn pandangan lepas ke laut selatan. Indah untuk mendapatkan sun set di celah pulau2 kecil lepas pantai. Cocok juga buat surving bagi yg suka, coxok buat bersantai keluarga sambil menikmati hidangan sea food yg enak. Harga bersahabat tdk bikin bolong.
Febri Haryanto
★★★★★
Pantai yang menurut saya sangat indah, dengan garis pantai yang sangat panjang, deburan ombak yang cantik, pulau2 yang mempesona dan air yang jernih, bersih.
Sunrise dan sunset disini sangat bagus. Parkirnya murah dan tiket masuknya juga murah, sangat recommended. Cek foto2 nya ya
Agung Chrisnayanto
★★★★★
Suka sekali main kesini, biarpun jarak dan lokasi yang ditempuh sangat jauh, tapi terbayar dengan kepuasaan.
Dengan adanya quest house, yang memanfaatkan penduduk sekitar pantai, membuat kita seperti hidup di kampung nelayan.
Sarana yang ada sudah cukup membuat anak-anak bermain di pantai, bermain ombak & pasir.
gak usah khawatir dengan masalah perut, karena banyak warung-warung dengan berbagai macam menu pilihan.
RIZKA MUTIA
★★★★★
Pantai bersih banget. Akses jalan juga lebih bagus.. harga makanan murah. Tersedia banyak toilet dan musholla. Parkir juga mudah. Jika sore dan beruntung air surut bisa berjalan kaki menyebrang ke pulau merah.

Biaya masuk 10.000 per orang dan mobil kena cas 5000 untuk parkir. Beberapa stan makanan bisa pesan ikan bakar dan makan di tempat

Sintha S
★★★★★
Tempatnya gampang diakses, jalannya mayoritas bagus. Bibir pantainya luas, dan di sepanjang pantai ada banyak tempat bersantai, warung, parkiran luas. Walau agak membingungkan buat yang pertama kali, karena nggak ada lokasi spesifik titik parkir gitu.
Ombaknya lumayan besar, dan banyak orang yang berselancar. Pihak pengelola pantai juga menyediakan latihan berselancar untuk yang berminat.
Overall, ramah untuk wisata keluarga.
Mang yayi jaba Widhiartha
★★★★★
Pantai bersih, indah, menyenangkan, sepanjang mata memandang adalah hamparan pantai berpasir putih krem keemasan, dan lautan yg biru diantaranya terdapat gugusan pulau-pulau yg sangat indah.
Petugas dan para pelaku wisata yg rata2 orang lokal Sangat ramah, harga makanan relatif murah. Terdapat tempat duduk yg dilengkapi dg payung utk disewakan, berasa seperti di Thailand.
Tiket masuk sngt terjangkau 10rb per orang saat weekend dan 8000 saat weekdays. Utk parkir mobil 5rb. Pembayaran langsung di depan pintu masuk. Oiya sistem pembayaran sdh komputerais sehingga setiap transaksi yg masuk langsung tercatat dlm sistem, tdk lg menggunakan karcis berupa sobekan kertas lg. Selain biasanya tsb tdk ada biaya lg kecuali kita membeli makanan, menyewa kursi santai dan ke toilet. Pantai ini sdh dilengkapi dg petugas keamanan pantai (life guard) yg stand by setiap saat, pos pantau juga tersedi di beberap titik, rambu2 peringatan keamanan berupa bendera kuning merah juga terpasang, bendera tsb adalah batas aman kita boleh bermain di pantai. Bagi yg sdh bisa bermain selancar air disini ombaknya sangat ideal utk berselang.
Regita Hayupaksi
★★★★★
Dikenal red island yang indah banget❤️ akses ke pantai nya tidak curam aman dilewati dan jalannya enak. Pantai nya masih asri jarang ditemui sampah karena setiap 10menit sekali life guard atau penjaga disana menyampaikan pesan agar jangan membuat sampah sembarang serta menjaga kenyamanan bersama.
Lalu tadi dapet sejarah juga dari pulau merah ini dari awal mula hutan yang dibabat dan sampai saat ini sudah dikenal banyak orang. Sukakk banget pokoknya ✨❤️
Amsoriyah
★★★★★
Namanya sudah beken dengan red island, namanya juga seindah aslinya,akses jalan menuju ke lokasi sudah nampak apiikk karena melewati perkampungan yg di selingi dengan kebun buah naga yang baru kali ini aq melihatnya jadi yaa Wow banget. Area parkir luas,pantainya luas ,pasirnya kecoklatan dan lembut, buat foto sangat bagus,di tepi pantai banyak tumbuhan yg akarnya menjuntai,jg ada kursi pantai dengan payung besar (di sewakan),banyak di jual buah naga murah 3 tas kresek sedang 25 k. Terbayar sudah smuanya setelah sampai di sini…
wawa naya
★★★★★
Pantai pulau merah terletak di bayuwangi jawa timur, nuansa pantai ini sudah menyerupai pantai pantai di pulau bali, bersih nyaman sejuk dan terdapat banyak resort hotel dan jajanan yang ada. Untuk menuju ke pantai ini sangat mudah aksesnya. Dari jajag bayuwangi sudah tertera petunjuk ke pantai ini dan dekat jaraknya. Yang suka sunset pantai ini sangat cocok untuk kalian..sampai malam hari pantai ini juga ramai dengan pengunjung,terdapat juga live music akustik band band lokal banyuwangi. Harga jajanan dsni termasuk murah dan terjangkau, tidak mengecewakan jika ingin berkunjung kesini untuk berlibur.selamat berlibur…
Agus Wijaya
★★★★★
Hamparan pantai pasir putih yang sangat panjang ditambah deburan ombak khas laut selatan membuat betah mata memandang. Tersediah tenda payung dengan tarif 20k / jam atau 50 k / 3 jam, banyak RM yang menyediakan menu ikan bakar, kelapa muda, juga tersedia homestay di dekat lokasi. Team rescue juga sangat tanggap dan cekatan memantau keselamatan pengunjung. Juga tersedia penyewaan papan selancar. Sangat cocok untuk liburan keluarga.
Tri Putro Travel
★★★★★
Salah satu destinasi yg wajib kalian kunjungi apabila sedang traveling ke Banyuwangi.
Salah Satu Pantai selatan ini mempunyai panorama yg sangat elok. Khususnya Pas Sore Hari woooow sungguh elok menikmati matahari terbenam disini, panorama Pantai Pulau Merah akan membius anda dg keindahannya.
Fasilitas Pendukung Oke
Karcis masuk cukup murah
Lahan Parkir sangat luas
faisal fahmi
★★★★★
Pantai populer di banyuwangi, pasirnya putih pemandangannya oke banget. Fasilitas juga lengkap, ada pusat jajanan sama mushola. Toilet juga tersedia banyak. Pantainya bersih dan ada penjaga pantai yg proaktif kasih peringatan kalau pantai lagi gak aman buat berendam.
Khairul Hidayat
★★★★★
Khas tipe pantai selatan jawa, pantainya datar hingga bibir pantai, pasir putih, ombaknya bagus untuk selancar. Tapi di beberapa bagian pantai ada area dengan ombak yang tenang untuk mandi anak anak namun cukup berarus, harus extra hati hati. tersedia cukup banyak penginapan dan warung makan disekitarnya. Akses jalan masuk ke area pantai sudah bagus dengan penunjuka jalan. Bagi yang muslim terdapat masjid di kampung terdekat..
Fidelis Dhayu
★★★★★
Sampai ketika matahari hampir tenggelam, tak menyesal karena ternyata pemandangannya cantik. Pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang indah.

Hamparan pasir putih landai dan ombak yang tidak terlalu besar, beberapa orang dan turis nampak menjajal bermain selancar.

Yani
★★★★☆
Pantai Pulau Merah menjadi salah satu objek wisata yg cukup diminati di Banyuwangi. Pantainya luas dan bersih. Terdapat banyak warung di sepanjang pinggi pantai dekat parkiran. Terdapat pula berbagai spot foto seperti ayunan dan pajangan, tetapi dikenakan biaya apabila ingin berfoto di spot2 tersebut.
Terdapat pulau kecil di sebrang pantai yang sering dijadikan objek wisata oleh para turis.
Fitri Yulianty
★★★★★
Pantainya indah, pasirnya putih dan kebersihan samgat terjaga. Sangat disarankan untuk berkunjung ke pantai Pulau Merah menjelang sunset karena pemandangannya indah, menurut informasi pantulan sinar matahari yang terbenam di air lautnya jingga kemerahan, indaah sekali.. Saya sendiri berkunjung kesini sekitar pukul 12 siang..
Lastri Astri
★★★★☆
Pantainya bagus, lumayan bersih dari sampah, pasirnya berwarna putih, ombak cukup besar dan lumayan berbahaya jika berenang, jadi disarankan jika mau main air jangan terlalu ke tengah, ada banyak tempat duduk, ada musholla juga, kamar mandi, dan tempat selfie. Cocok banget buat tempat ngeliat sunset.
Litania Sabarno
★★★★★
Pantai yang sangattt indah.. Bisa lihat sunset.. Warna langit saat sunset bagus bangettttt.. Airnya asik buat bermain disana.. Banyak juga yang berselancar dan banyak turis asingnya.. Tapi hati2 ada daerah yang dilarang untuk bermain air.. Rekomen banget buat bakar2 disanaa.. Tapi masjidnya agak jauhh. Pantai pulau merah ini punya pulau kecil di deket bibir oantai yang akan menyatu sama pantai pas pasang surut.. Jadi kalau pasang surut bisa nyebrang ke pulau kecil itu
folksscroll yt
★★★★★
Bersih banget, dulu sempet simpang siur berita kotornya pantai, cuma sekarang oleh penjaga selalu ngingetin buat buang sampah. Dan di foto tenaang semua sampah sudah di buang ya bro hehe. Tempat istirahat nyaman, ada tempat penyewaan berjemur di tepi pantai, dan kamar mandi bersih ga jauh juga banyak yg jualan. Recomended lah walaupun sebelumnya niat ke teluk ijo.
Gilly Violet
★★★★★
Nice place to relax and enjoy the beach. Great surfing place looking at the waves and the surfers. People there are nice and friendly. Not the type that force you to buy something from them but they will serve you well when you do buy some local food.
tommy brasali
★★★★★
The best place in Banyuwangi to see the sunset. My advice before you go here, if you come from Banyuwangi City. You better leave from the morning and stop by first to Djawatan forest then go to Rajegwesi beach to take a boat to the green bay. after from the green bay then come here to watch the sunset.
slamet jerman
★★★★★
Surf Beach. Good for beginners who wants lo learn how to surf.
If you aren’t interest in surf, just enjoy the beach. Best time after 4 pm. Sunset is awesome there.
Ahmad Firyal
★★★★★
It has beautiful and clean beach spot, especially in the sunset time. You can stay overnight because many home stay provided around the beach. Amazing place!
yusrina sf
★★★★★
This is one of the best beach I’ve ever been to. The view was so breathtaking. It has nice waves to surf and the water was so blue with white clear sand. And the best part is not so many people here. Totally love it, i really had great time and really enjoyed it there!
then debby
★★★★★
Pantai yg keren di Banyuwangi..Disebut pantai pulau merah kyknya karena sunsetnya mantul ke pantai terlihat merah gt keren banget.. syaduu pokoknya.. pantainya bgs bersih viewnya kece.. bisa minum es kelapa muda 10k plus sewa tempat 10k..ngepopmie sama cilok jg okee 5-8k.. tersedia kamar mandi buat bilas per 5k byk org jualan & parkir mobil cukup luas bisa buat bus jg..
Panca Oktawirani
★★★★★
Pantai bersih. Fasilitas toilet, mushola memadai. Hanya saja pilihan menu makan minum masih terbatas. Kebanyakan kios menjual mie instant. Perlu diversifikasi menu khas Pulau Merah.
Cak Jemi
★★★★★
Salah satu pantai indah yang terletak di unjung kota Banyuwangi. Pantai yang memiliki garis pantai yg cukup luas dengan pasir pantai yang bewarna semu merah. Cocong buat anak anak karena meliliki pa ta dengan ombak yang landai. Sehingga tidak berbahaya.
Christina A. S
★★★★★
Akses mudah, jalanan beton jadi aman. Harga tiket masuk 10.000 parkir 2.000. Banyak makanan yaaa. Nah untuk sewa kursinya seharga 20.000 per 60 menit. Kalau kamu beruntung dan awan bersih maka sunset disini adalah yang terbaik. Pasir akan berwarna merah dan cantiknya luar biasa. Sunset terbaik disini bisa dinikmati dari jam 17.00 sampai jam 17.30 karena disini lebih cepat gelap.
Aldo Dzuhryansyah
★★★★★
Ini merupakan destinasi wajib jika anda berkunjung ke kota banyuwangi,, lokasi tepatnya berada di daerah pesanggaran, banyuwangi selatan, jarak tempuh jika dari pusat kota banyuwangi kurang lebih 65 km, banyak tersedia pilihan homestay disini dengan harga yang terjangkau,, untuk kulineran juga cocok banget dan jelas menu favorit disini adalah olahan menu seafood nya dan menyantap sajian ditemani view pantai, top abiss..
Tjipto Widodo
★★★★★
Pantainya bagus, bersih, ada warung2 ayam bakar, ikan bakar, nasi tempong disekitarnya, jadi bisa sekalian wisata kulineran. Tersedia jg Homestay2 di jalur masuk ke pantai. Tempat parkir cukup luas. Waktu tempuh dari Kota Banyuwangi sekitar 2,5 jam, jalannya sdh lumayan bagus
sea food
★★★★★
Ombaknya lautnya bagus namun warga sekitar kurang antusias dengan pembangunannya yg minim dan masih jauh dengan rest area brebes,, hehehe jauh banget laut dg rest area tol … Kata para netizen bodo amat yg penting terhibur … Gt ajah! Oiya gaes pulau merah ini sperti mengandung emas didalamnya, jgn rane2 ya🙈🙈
Roey _
★★★★★
Sangat menyenangkan bersantai dipantai ini, pengelolaan pantai sudah tergolong bagus, pedagang nya ramah dan sopan. Walau hrs ditempuh jarak yg lumayan jauh dari pusat kota banyuwangi kurang lebih 2 jam perjalanan. Tapi next kl saya berkunjung ke banyuwangi saya akan mampir ke pantai ini lagi.
Doremi Fasol
★★★★★
Tempatnya cantik banget Kalo pasang lagi surut bisa Jalan ke Pulau merah kenapa dipanggil Pulau merah? Karena Kalo diliat tanahnya apa lagi setelah magrib tanahnya keliatan warna merah terus yang bilangin pengumumanya Lucy banget “jika Ada yang memebuang sampah sembarangan Maka Akan masuk ke neraka Dan dikerubungi semut tetapi jika memebuang sampah di tempatnya Akan masuk ke surga” tapi berhasil lho
Vita A. Susanti
★★★★★
Pantai ok… Sampah minim,, ada persewaan payung dan alas, tempat souvenir jg, toilet dan musholla… Biaya masuk pun terjangkau (hari ini 15/09/19 Rp. 10Rb ) rencana pembangunannya sip moga segera tercapai
Ang Tek Khun
★★★★★
Ini pantai untuk rekreasi, bukan berenang. Ombak yang tinggi menyebabkan adanya larangan berenang.

Pantai yang menarik karena memanjang dan melengkung, dengan hamparan pasir yang lebar. Pasirnya pun jenis butiran “putih” yang “bersih”.

Lepas pandang, kita bisa melihat pulau dan perbukitan. Dari sini kita bisa memandang sunset–matahari terbenam. Dapat dipandang secara lapang. Satu-satunya penghalang adalah bila ada awan tebal yang menutupi matahari.

ana rizqiyah
★★★★★
Salah satu dari sekian banyak pantai yg ku kunjungi di banyuwangi, aku aja udah 2 kali gaes ke kesini, bkn tanpa alasan ku jauh2 dari pasuruan ke banyuwangi gaes, because teman kuliah ane rata2 rumahnya di banyuwangi, so sekalian pas main ke rumah dia gua diajak jalan2 ke pantai, htm nya sangat ramah kantong kok gaes, di sekitar pulau juga tersedia villa, homestay dll
Septiawan N I awan
★★★★★
Pasir pantainya lembut dan tidak kotor. Ketika mulai memasuki waktu senja, pasir yg awalnya berwarna putih berubah menjadi kemerahan.
Parkiran luas ada tempat bilas dan Musholla
Adam Taufan
★★★★★
Pantai dengan pasir halusnya sangat nyaman dan kita tak takut kotor karena pasir tidak lengket di baju maupun di tubuh. Ombak sangat bagus cocok untuk surfing karena langsung laut lepas samudra indonesia. Banyak spot spot bagus untuk fotografi. Bagi yg gak bawa bekal banyak warung kuliner disini. Parkir mobil maupun motor luas.
NK ceria
★★★★★
Pantainya bersih karena selalu di beri himbauan untuk buang sampah pada tempatnya, penjaga pantainya selalu siaga, tempatnya indah, sewa payung teduh 20rb per jam, dan makanan2nya harga standart, gak terlalu mahal, n ramah2.
aninda melani
★★★★★
Pantai tercantik yang pernah aku kunjungi, gradasi warna pantainya sangat cantik, airnya sangat jernih dengan gelombang yang bervariasi, ada sebagian yang besar ada sebagian yang kecil jadi amat sangat disarankan untuk datang kesini, air lautnya dingin dan sejuk, pasirnya putih dan angin nya sejuk, tidak terasa panas sama sekali,
Fran Sanjaya
★★★★★
Salah satu tempat kebanggaan orang Banyuwangi, pantai yang tidak kalah indah dengan pantai kuta dan lainnya
Dan pemerintah setempat mulai membangun infrastruktur dan fasilitas yang layak untuk publik meski belum 100 % jadi
Kebersihan : 8
Keindahan : 9
Fasilitas : 7 (9 jika sudah jadi semua)
Meidella Sani
★★★★★
Bagus, karena paling yang dalam, jadi dilarang be renang dipantai. Untuk yang ingin surfing, ada persewaan dan instrukturnya. Wisatawan juga bisa menaiki prahu dengan biaya 20ribu per orang, 1 perahu untuk 8 orang. Namun masih banyak sampah berserakan.